Banaran, Hariantemanggung.com - Tim KKN STAINU Temanggung ikuti tarian kobro  yang dilaksanakan pada hari Kamis, (3/5/2018). Tepatnya di Desa Banaran, Dimana desa tersebut merupakan salah satu tempat untuk KKN di taun ini.

Desa Banaran sendiri memiliki banyak sekali kebudayaan, diantarannya yaitu musik perkusi, topeng ireng, kobro, drum band, band. Diantarannya yaitu musik perkusi, topeng ireng, kobro, drum band, band.

"Desa ini memang memiliki banyak sekali kebudayaan, dan setiap membuat kegiatan masyarakat disini sangat antusias, memang kegiatan disini menarik, dan kegiatan yg pailing diminati masyarakat adalah drum band, karna brum bend sudah terkenal di desa2 yang lainnya". Ujar Widodo salah satu pegawai di Kec Tembarak.

Kobro sendiri merupakan kesanian yang berlatar belakang agama islam, dimana lagu yang dibawakan mengandung makna islam dipulau jawa, yang selalu mejunjung kebesaran tuhan.

Disela-sela pentas seni kubro kami disuguhi berbagai atraksi-atraksi yang berbahaya, bahkan saya sendiripun tidak berani melihat atraksi tersebut. (htm55/ast).
Bagikan :

Tambahkan Komentar