Launching Gerakan ASYIKpreneur di Bandung 
Hariantemanggung.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dengan nomor urut 3, Mayjen TNI (Purn) Sudrajat - Ah‎mad Syaikhu akan membangun 3 titik coworking space di Bekasi, Bandung, dan Garut sebagai upaya mendorong ekonomi kreatif para generasi muda di Jawa Barat.

Pembangunan coworking space ini sekaligus menjadi awal pembukaan program ASYIKpreneur, yang baru saja dilaunching, Kamis, (12/4/2018) di Opieun Coffee Jl. PH.H. Mustofa No.31 Bandung.

“Kami membuat coworking space sebagai ruang publik yang akan digunakan oleh pengusaha-pengusaha baru. Tentu anak muda lebih tahu keuntungan ruang publik itu mereka akan dimanjakan dengan fasilitas pendukung, mulai dari Wi-Fi berkapasitas tak terbatas, sarana prasarana pendukung lainnya," kata Syaikhu di Bandung.

Selain itu, imbuhnya ASYIKpreneur memiliki program lainnya yakni Business Plan Competition dengan menargetkan 10.000 peserta, The Best 33 Start-up dengan menargetkan 3.000 peserta. Kegiatan tersebut akan dimeriahkan pula dengan pentas seni dan budaya yang menampilkan karya- karya seniman lokal.

“Rangkaian kegiatan ini tentunya akan menginspirasi para generasi muda untuk membangun sebuah usaha yang bermanfaat bagi masyarakat, dapat meningkatkan taraf perekonomiannya, dan jadi terpacu untuk berpikir kreatif serta berani membuat inovasi,” tuturnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan gerakan #ASYIKpreneur memiliki target optimis untuk mencetak 300 ribu penguhasa baru di Jawa Barat yang dapat membuka sebanyak 2 juta lapangan kerja.

“Program ASYIKpreneur menargetkan anak muda di Jawa Barat yang kreatif untuk ikut berpartisipasi mengkampanyekan gerakan kewirausahaan. Selain itu, kami ingin menjadikan Jawa Barat sebagai tempat yang ASYIK bagi pengusaha dengan mengedepankan konten ekonomi lokal menjadi sesuatu yang punya nilai tambah dan keren,” imbuhnya. 

Ketua Umum ASYIKpreneur A Baidillah Barra menilai berprofesi sebagai pengusaha mulai menjadi sebuah tren dikalangan anak muda. Hal ini dikatakannya dapat mendorong jumlah pertumbuhan wirausaha di Indonesia dan menjadikan Jawa Barat sebagai barometer pertumbuhan wirausaha.

“Anak-anak muda “zaman now” trennya bangga jadi pengusaha. Kita ingin menggerakkan generasi muda Jawa Barat untuk mau concern sebagai wirausahawan. Karena salah satu pilar sebuah negara maju itu adalah banyaknya jumlah para pengusaha, dan kita akan bercita-cita bahwa Jawa Barat menjadi barometer pertumbuhan ekonomi terbaik di indonesia,” ujarnya.

Sedangkan Sekretaris Umum ASYIKpreneur M Hadi Nainggolan menyampaikan dengan lantang Gerakan ASYIKpreneur ini akan menumbuhkan potensi ekonomi di berbagai Daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan merupakan bagian dari Jihad Ekonomi.

“Ini adalah bagian dari Jihad Ekonomi menuju Jabar bertaqwa dan sejahatera. Dimana kita ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama dan mendatangkan perbaikan- perbaikan taraf kehidupan masyarakat,” pungkas Hadi yang merupakan founder Graha Inspirasi. (htm44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar