Foto bersama usai teken MoU antara STAINU Purworejo dan STAINU Temanggung.
Madureso, Hariantemanggung.com - Dalam rangka meningkatkan kualitas akademik, STAINU Purworejo melakukan studi banding di STAINU Temanggung, Senin (2/4/2018). Selain itu, STAINU Purworejo juga melakukan kerjasama yang dibuktikan dengan sinergi pada Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD).

Baca: PGMI STAINU Purworejo Studi Banding di PGMI STAINU Temanggung

Dalam kesempatan itu, hadir Drs. H. Muh. Baehaqi, MM Ketua STAINU Temanggung, Dr. Baedhowi, M.Ag, M.Abdul Munjid, M.S.I, Ana Shofiyatul Azizah, M.Pd Pembantu Ketua STAINU Temanggung, Luluk Ifadah Kaprodi, M.S.I PAI STAINU Temanggung, Sigit Tri Utomo, M.Pd.I Sekprodi PAI STAINU Temanggung, Hamidulloh Ibda, M.Pd Kaprodi PGMI STAINU Temanggung, Farinka Nurrahmah Azizah, M.Pd Sekprodi PGMI STAINU Temanggung, Lina Indra Kartika Kaprodi, M.Pd.I PIAUD STAINU Temanggung, Sholeh Kurniandini, M.M Sekprodi MPI STAINU Temanggung, Hidayatun Ulfa, M.A Sekprodi AS STAINU Temanggung.

“Terima kasih atas kunjungannya, di sini sudah ada Pembantu Ketua Ana Shofiyatul Azizah, Pak Baedhowi dan Pak Munjid, Bu Luluk Ifadah Kaprodi PAI STAINU Temanggung, Sigit Tri Utomo Sekprodi PAI STAINU Temanggung, Hamidulloh Ibda Kaprodi PGMI STAINU Temanggung, Lina Indra Kartika Kaprodi PIAUD STAINU Temanggung dan yang lain,” kata Drs. H. Muh. Baehaqi, MM Ketua STAINU Temanggung saat menyambut tamu tersebut.

Kita ini satu atap, kata dia, di Nahdlatul Ulama (NU) bisa bersinergi satu sama lain. “Hal itu sudah sesuai dengan Rapat Pimpinan LPTNU di Malang kemarin, bahwa semua perguruan tinggi NU harus bersinergi,” kata dia.

Sementara perwakilan dari STAINU Purworejo adalah Ketua STAINU Purworejo Mahmud Nasir, S.Fil.I, M.Hum, Prawidya Lestari, M.Pd.I Kaprodi PAI STAINU Purworejo, M. Nurul Huda Kaprodi PIAUD dan Gunik Septiani, M.Pd Kaprodi PGMI STAINU Purworejo.

Ketua STAINU Purworejo Mahmud Nasir, S.Fil.I, M.Hum mengatakan bahwa kedatangannya di STAINU Temanggung tidak lain adalah untuk menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam beberapa hal di bidang akademik. “Pada kesempatan ini, kita sama-sama STAINU, kita sudah mengamati perkembangan STAINU Temanggung, salah satunya alih status ke INISNU Temanggung, di sini lah kami ingin belajar dan apa kiat-kiatnya,” beber Nasir.

Kita, kata dia, adalah sama-sama saudara kandung di NU, dan sama-sama di bawah naungan Kopertais Wilayah X Jawa Tengah. “Di sini maksud kami, adalah kerjasama yang nanti akan dilakukan penandatanganan dalam sejumal hal, di tiga prodi, yaitu PAI, PGMI, dan PIAUD,” beber dia.

Prawidya Lestari, M.Pd.I Kaprodi PAI STAINU Purworejo saat menyampaikan ada sejumlah hal yang dilakukan kerjasama. “Intinya, tujuan perjanjian ini adalah untuk pengembangan Prodi PAI, peningkatan dosen PAI, peningkatan kompetensi dosen PAI, dan jurnal PAI,” beber dia.

Yang lain, menurut dia, yaitu prodi PGMI dan PIAUD secara umum narasinya sama. “Jadi penekanannya lebih pada pengembangan Prodi, Peningkatan kualitas dosen, kompetensi dosen, dan jurnal,” beber dia.

Dijelaskannya, dari ke semuanya, bisa ditarik simpulan bahwa inti dari MoU tersebut antara STAINU Temanggung dan STAINU Purworejo. Pertama, pelaksanaan dan pengembangan Prodi PAI, PGMI dan PIAUD.

Kedua, pertukaran narasumber untuk kepentingan kedua kampus pada prodi PAI, PGMI dan PIAUD. Ketiga, pengembangan kurikulum Prodi PAI, PGMI dan PIAUD. Keempat, pengembangan jurnal Prodi PAI, PGMI dan PIAUD. Kelima, pengembangan kompetensi dosen Prodi PAI, PGMI dan PIAUD. (htm44/hi).
Bagikan :

Tambahkan Komentar