Suasana program GEC di STAINU Temanggung.
Madureso, Hariantemanggung.com - Tiap hari Jumat, Lembaga Bahasa Asing (LBA) STAINU Temanggung menggelar program General English Course (GEC). Program GEC yang diinisiasi LBA ini menjadi salah satu program unggulan untuk melejitkan akselerasi bahasa asing para mahasiswa.

Hal itu dijelaskan Effi Wahyuningsih, M.Pd Ketua LBA STAINU Temanggung, Jumat (2/3/2018). Menurut dia, tantangan di era milenial ini mengharuskan mahasiswa memiliki kompetensi bahasa asing selain bahasa lokal dan nasionalnya sendiri.

"Secara umum, program ini bertujuan untuk meningkatan kompetensi Bahasa Inggris bagi mahasiswa dan mahasiswi STAINU Temanggung," ujar Effi Wahyuningsih, Jumat (2/3/2018).

Untuk ending of the course, kata dia, mereka ujian terus dapat sertifikat, sebagai salah satu syarat munaqosah.

"Positifnya, dari formulir pendaftaran, motivasi tertinggi mereka adalah untuk meningkatkan kompetensi Bahasa Inggris," lanjut dia di sela-sela mengawal program General English Course.

Selain itu, secara administratif dan kualitatif, semua mahasiswa STAINU Temanggung wajib mengikuti program General English Course karena menjadi syarat ujian munaqosah. "Program ini menjadi syarat munaqosah juga," paparnya.

Ia berharap, program itu bisa diikuti mahasiswa sebagai wahana memperkuat kompetensi bahasa asing. Selain bermanfaat untuk pendukung aktivitas menulis ilmiah, program ini menjadi bagian dari usaha literasi bahasa asing. (htm55/Hi).
Bagikan :

Tambahkan Komentar