Whisnu Sentosa
Hariantemanggung.com - Mendekati Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, beberapa partai telah menetapkan kandidat unggulannya bertanding sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur diantaranya Partai Gerindra, PKS dan PAN.

Pada Rabu 27 Desember 2018 kemarin koalisi Gerindra, PKS dan PAN mantap mengusung kandidat Mayjen Purnawirawan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu untuk maju di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

“Gerindra, PKS dan PAN ini koalisi yang cukup solid, baiknya formasi tersebut tetap dilanjutkan di Pemilu di tingkat Kabupaten dan Kota,” kata Direktur Eksekutif Indo Consulting Network Whisnu Sentosa saat diwawancarai via telepon (28/12).

Menurut Whisnu, koalisi ketiga partai tersebut solid di Pilgub Jabar, selain itu berpotensi pula meraup suara yang tinggi di ranah Pilkada Kabupaten maupun Kota yang juga dilaksanakan di tahun depan.

“Koalisi 3 partai ini terbukti ampuh, kita bisa lihat pilkada DKI Jakarta, sekarang Pilgub Jabar dan bukan tidak mungkin koalisi ini juga akan memenangkan kader yang diusungnya di Pilkada level Kabupaten atau Kota. Semisal di Ciamis dan Kota Bekasi,” tutur Whisnu.

Seperti diwartakan sebelumnya potensi koalisi Gerindra, PKS terlihat jelang Pilkada Kota Bekasi. Sejauh ini kader unggulan dari Gerindra pada Pilkada Kota Bekasi adalah mantan Juru Bicara Anies-Sandi saat Pilkada DKI Jakarta lalu yaitu Anggawira. Ia saat ini menjabat sebagai Ketua BPP HIPMI Bidang Organisasi, dan akademisi di Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta. (htm44/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar