Dede Sudiro Bulan Bhakti Karang Taruna
Hariantemanggung.com - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2018 dan 2019 mendatang, generasi milenial diprediksi akan mendominasi suara di pemilu. Berdasarkan data BPS, hingga pemilu tahun 2019, akan ada sekitar 47 – 50 persen pemilih muda.

Baca juga: Pilgub Jateng 2018, Sekda: PNS yang Main Politik Akan Kami Pecat

Tingginya angka pemilih muda yang didominasi kaum milenial bisa mempengaruhi keterpilihan kandidat pemilu, tidak terkecuali pada Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018–2019. Juara Tinju Dunia Kelas Bulu, Chris John juga memberikan komentar terhadap fenomena tersebut.

“Generasi milenial pada Pilkada Jateng 2018 nanti jadi penentu, jumlahnya besar dan mereka punya pandangan tersendiri. Para kandidat harus bisa mengambil simpati mereka,” kata Chris John saat diwawancarai oleh wartawan (07/12).

Chris John mengatakan, generasi milenial yang tumbuh di era perkembangan teknologi pada umumnya bersifat terbuka, kreatif dan komunikatif. Kebanyakan dari mereka menginginkan pemimpin yang dekat dengan masyarakat, apa adanya dan punya pandangan visioner.

“Sejauh ini Jateng memiliki kandidat-kandidat unggulan, paham betul tentang ekonomi maupun politik. Beberapa diantaranya mantan birokrat dan pengusaha, tapi tidak semuanya dekat dengan generasi milenial,” tutur Chris John.


Baca juga: Pilgub Jateng 2018, Siapa Cawagub Pendamping Ganjar Pranowo?

Salah satu tokoh potensial yang dianggap dekat dengan generasi milenial yaitu Dede Indra Permana Sudiro. Tokoh yang akrab dengan panggilan Dede Sudiro adalah tokoh yang aktif dan memimpin organisasi pemuda Jawa Tengah yaitu Karang Taruna.

“Rekan saya, Mas Dede memang dekat dengan para pemuda generasi milenial.  Beliau juga memimpin organisasi Karang Taruna Jawa Tengah” imbuh Chris John.

Menurut Chris John, kedekatan Dede dengan pemuda generasi milenial juga nampak dari keseharian Dede yang sederhana namun aktif merangkul pemuda lewat kegiatan-kegiatan yang diwadahi oleh Karang Taruna. Kedepannya Chris John berharap, Dede terus memprioritaskan para pemuda sebagai generasi milenial yang berpotensi terutama ketika Dede terpilih nanti.(htm33/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar