Ketua STAINU Temanggung Drs. H. Moh. Baehaqi, M.M. saat menyampaikan sambutan
Kota, Hariantemanggung.com - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) GRIP STAINU Temanggung mengadakan konferensi dan seminar dengan tema "Mempertahankan Nilai Pancasila di Era Milenial melalui Literasi" besuk pada Sabtu, 25 November 2017 di gedung Graha Bumi Phala Temanggung.

Baca juga: Gus Yusuf Dorong Dakwah Era Milenial Harus Lewat Internet 

Acara diawali dengan sambutan Ketua Umum LPM Grip Almaksirun, Ketua STAINU Temanggung Drs. H. Moh. Baehaqi, M.M., dan Kapolres Temanggung Maesa Soegriwo.


"Acara ini sebagai wujud salah satu cara mempertahankan nilai Pancasila dalam era globalisasi. Kemudian saya menyampaikan terimakasih kepada segenap tamu undangan dan peserta seminar dan semua pihak yang mendukung agenda ini," kata Ketua Umum LPM Grip Almaksirun dalam sambutannya.


Sementara itu, Ketua STAINU Temanggung saat memberi samburan menjelaskan saat ini STAINU mengalami perubahan pada bidang kualitatif dalam jumlah mahasiswa dan jumlah prodi serta didukung dosen-dosen muda baru. "Diharapkan hal ini mampu menjadi perubahan yang lebih baik," katanya.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Waka Kapolres yang mewakili Kapolres Temanggung Maesa Soegriwo. Pihaknya menegaskan bahwasa dalam mempertahankan nilai Pancasila di era milenial melalui literasi sangatlah penting dan urgen. "Karena saat ini banyak terjadi peruntuhn nilai Pancasila yang bisa meruntuhkan kesatuan," tukasnya.

Kemudian, acara dilanjutkan seminar yang disampaikan K.H. Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salafi Tegalrejo, Magelang dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah yang dimoderatori A. Syarif Yahya. (htm12/dama).
Bagikan :

Tambahkan Komentar