Kudus, Hariantemanggung.com - Ada ratusan putra-putri KB mengunjungi Museum Jenang Mubarok sebagai rekreasi edukasi, kegiatan tersebut dilaksanakan Senin (20/11/2017).

Seperti yang dikatakan Dina Farida, salah satu pendidik KB Al-Azhar, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus mengatakan,"nampak dari mereka sangat antusias, bahkan kebanyakan berbondong-bondong datang ke sekolah lebih awal daripada hari biasanya,"katanya.

"Selain mengenal jenang yang notabenya adalah oleh-oleh khas kota santri, pengenalan sejarah Kabupaten Kudus juga harus mereka ketahui dengan mengunjungi museum, kita harus mengenalkan kepada mereka agar lebih dekat dan mengerti kudus tempo dulu, walaupun kini keadaan sudah tidak seperti dulu lagi karena perubahan zaman yang boleh dibilang sangat signifikan,"tuturnya

Lanjut bu Dina, sapaan akrab putra-putri KB Al-Azhar,"menurut kami museum ialah tempat yang tepat bagi anak-anak, karena di dalam Museum Jenang yang kami kunjungi, kita bisa menemukan replika Rumah Adat Kudus, replika Menara Kudus, tempat-tempat sejarah yang terbingkai apik, bahkan mereka juga dapat mengetahui orang nomor satu yang pernah memimpin di kota kretek dari masa ke masa," terangnya.

Dan kami juga senang, sebelum anak-anak masuk ke Museum, mereka disambut dengan baik oleh pihak Jenang Mubarok Kudus sebagai vendor-nya, putra-putri kami juga disuguhi dengan dongeng asal-usul jenang.

Selain itu kami juga diberikan kesempatan untuk masuk dalam pabriknya melihat secara langsung pembuatan jenang mubarok yang kini sudah mencapai 107 tahun masih bertengger diatas sebagai perusahaan jenang dengan kualitas baik, hingga generasi ke tiga sekarang, bahkan terkenal hingga manca,"tukasnya.

Sebelum agenda rekreasi ini, beberapa waktu lalu, kami juga sempat mengadakan kegiatan parenting yang bersifat pengembangan karakter anak, yang dipandu langusung oleh Drs. Susilo Rahardjo, M.Pd yang merupakan Dosen BK UMK(Universitas Muria Kudus).(htm11/Fakhrudin).
Bagikan :

Tambahkan Komentar