Wonosobo, Hariantemanggung.com - Diklat literasi  LP Ma'arif PWNU Jawa Tengah dilaksankan di SMP Almadina Wonosobo. Diklat dimulai pada tanggal 27 sampai 28 Desember 2019, peaerta Diklat diikuti oleh Guru - guru di lingkungan LP Ma'arif Kedu.

 DIklat dibuka langsung oleh Ketua LP Ma'arif  PWNU Jawa Tengah setelah itu kegiatan langsung diisi oleh tim GLM Jawa Tengah.

Menurut Hamidulloh Ibda salah satu tim GLM Jawa Tengah, beliau memaparkan tentang manfaat dan madhorot dari berita yang sering kita baca di dunia maya.

Peserta diklat dihimbau untuk cerdas menerima dan memberi informasi.

Disesi pertanyaan beliau juga menjawab tentang pertanyaan "bagaimana jika kita ingin jadi penulis tetapi tidak punya bakat" disini peserta diklat benar- benar mendapat motivasi.

Menurut beliau jika ingin jadi penulis yang pertama kita harus mempunyai minat terlebih dahulu.

Selanjutnya Junaidi Abdul Munif, M.Pd menjelaskan tentang mudahnya menulis berita. DI WC pun kita bisa menulis karena di era sekarang HP sudah bisa menganti peran dari laptop.intinya menulis berita itu mudah yang ini kita selalu menulis, menulis dan menulis. Jadikan menulis seperti pecandu rokok, masih ada yang kurang sebelum menulis. (htm44/Hamid).
Bagikan :

Tambahkan Komentar