Peserta KKN STAINU Temanggung saat foto bersama
Temanggung, Hariantemanggung.com - Setelah sebulan melakukan observasi, pembuatan program kerja, melakukan penyusunan laporan observasi, presentasi dan revisi laporan, puluhan mahasiswa-mahasiswi KKN STAINU Temanggung tahun ini resmi diterjunkan di Kecamatan Tembarak, Temanggung, Minggu (15/4/2018).

Baca: KKN STAINU Temanggung Akan Diterjunkan di Tembarak
Baca: FGD KKN STAINU di Tawangsari Jajaki Kebutuhan Desa 
Baca: Program KKN STAINU Temanggung Harus Beda 

Mereka tampak girang dengan mengenakan jaket KKN berwarna dominan hijau tersebut saat upacara pelepasan di komplek STAINU Temanggung.

Dalam kesempatan itu, Moh. Syafi' Ketua LP3M menegaskan sejumlah hal tentang tanggungjawab, peran, dan fungsi KKN STAINU Temanggung tahun ini.

Menurut dia, penguatan kelembagaan di bidang keagamaan yang fokus pada sumber daya manusia dan penguatan manajemen harus diperhatikan mahasiswa saat di desa pengabdian.

Pihaknya juga menjelaskan, hak dan kewajiban KKN STAINU Temanggung agar tidak mengganggu proses kewajiban akademik yang menjadi syarat lulus tersebut.

Dalam KKN tahun ini, Syafi yang juga penganggungjawab KKN STAINU Temanggung menjelaskan waktu penerjunan dilaksanakan 15 April 2018 hari ini dan akan berakhir pada 14 Mei 2018.

"Semua program KKN yang sudah dipresentasikan dan disetujui LP3M kemarin harus direaliasikan semua," ujar dia di sela-sela upacara penerjunan KKN.

Apalagi, menurut dia, ada sekitar 50 program kerja tiap kelompoknya, baik kelompok maupun program kerja individu. Maka dari itu, ia berharap keseriusan dan kerjasama tim dan juga bimbingan dari DPL untuk menyukseskan KKN STAINU Temanggung tahun ini. (htm44/Ibda).
Bagikan :

Tambahkan Komentar