Ahmad Yasin Presiden BEM STAINU Temanggung
Madureso, Hariantemanggung.com - Dalam rangka meramaikan Dies Natalis STAINU Temanggung ke 48, panitia menggandeng sejumlah media termasuk Hariantemanggung.com dan lainnya untuk menyukseskan gelaran tiap tahun tersebut. Hal itu tidak lain bertujuan untuk mengampanyekan Islam ramah, toleran, dan tidak mengajak pada radikalisme. Tujuan media partner itu tidak sekadar untuk publikasi, namun juga untuk mendukung dakwah Islam ramah, toleran, dan antiradikal lewat berita di media siber.

Baca: Lembaga Pers Mahasiswa Harus Optimalkan Karya Jurnalistik
Baca: Jurnalis Mahasiswa Temanggung Harus Kuasai Media Siber 
Baca: Inilah Media Massa Temanggung yang Paling Populer

Dijelaskan Usman Ketua Panitia Dies Natalis STAINU Temanggung, pihaknya melalui beberapa relasi menggandeng sejumlah kerjasama dengan media di wilayah Jawa Tengah bahkan Indonesia.

"Kami menggandeng sejumlah media. Mulai dari media umum seperti Harianjateng.com, Hariantemanggung.com, Harianpemalang.com, Harianbrebes.com, Harianwonogiri.com, Hariansemarang.com, Harianblora.com, Koranpati.com, Wartanasional.com, Liputankendal.com. Untuk media pendidikan ada Harianguru.com dan Sieedo.com. Lalu untuk media Islami ada NU Online (Nu.or.id), Tabayuna.com, Islampers.com, Dutaislam.com, Suaranahdliyin.com, Islamcendekia.com," beber dia.

Pihaknya berharap, Dies Natalis STAINU Temanggung tahun ini bisa mengusung visi besar NU dalam menggalakkan literasi agama Islam berfaham Aswaja Annahdliyah dan menjaga NKRI, NU, ulama dan kiai yang toleran dan ramah.

Selain perlombaan olahraga, rangkaian dies juga ada Pemilihan Duta Mahasiswa, Festival Rebana Modern, dan juga Seminar Literasi yang digelar Senin (23/4/2018) besuk sebagai puncak dies.

Sementara itu, Ahmad Yasin Presiden BEM STAINU Temanggung juga mengajak semua warga STAINU untuk meramaikan gelaran tahunan ini sebagai bentuk rasa syukur dan khidmad pada NU.

Tanpa peran media, kata dia, misi mengampanyekan Islam ramah, toleran, akan susah tersampaikan pada publik. Hal itu menjadi bagian dari tugas NU dan kampus di bawah naungan NU.

"Kami atas nama kampus mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media, jurnalis dan semua elemen yang turut mempublikasikan agenda besar kami. Semoga ini menjadi bagian dari syiar untuk mengampanyekan Islam yang ramah melalui media siber," ujar dia.

Upacaran terima kasih juga pihaknya sampaikan pada NU Temanggung, Bank Jateng, Polres Temanggung, KBIH Babussalam, Laziznu, Tirta Agung dan lainnya. "Semoga amal semua pihak mendapat balasan setimpal dari Allah," ujar dia. (htm77/Ibda).
Bagikan :

Tambahkan Komentar