Semarang, Hariantemanggung.com - Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa (KAHMI) Provinsi  Jawa Tengah, Ir. Wachid Dasuki, M.Si  melantik  Pimpinan Majelis Daerah (PMD) KAHMI kab. Semarang periode 2018-2023, Sabtu (3/3/2018).

Adapun Presidium MD KAHMI kab. Semarang masa jabatan 2018-2023 adalah Nafis Munandar, S.Sos, M.Si, dr. Muhammad Pratiknyo, Fathoni, SH., Ja'far Latif, S.Ag., M.Ag., dan Akhmad Ilman Nafia, M.Pd.I.

Pada waktu bersamaan, Pengurus Forum Alumni HMI-wati (FORHATI) kab. Semarang yang dikomandoi dr. Sholeha Kurniawati  juga dilantik oleh majelis wilayah  Forhati Jawa tengah, Ir. Endang Is Retnowati, MT. Adapun presidium Forhati masa jabatan 2018-2023 adalah dr. Soleha Kurniawati, Sri Wahyuni, M.Pd., dan Lalita Khusnul Khoirawati, SE.

Pelantikan yang digelar di pendopo bupati Semarang dihadiri Bupati Semarang yang diwakili oleh Sukaton Purtomo SH MH, staf ahli bid pemerintahan,  beberapa anggota DPRD kab. Semarang, sejumlah tokoh serta kader HMI serta tokoh pemuda dan kepala SKPD Kab. Semarang yang  mengusung tema “Refleksi 20 tahun Reformasi; kearifan lokal, konsolidasi demokrasi, dan masa depan media"

Koordinator KAHMI kab. Semarang Nafis Munandar, dalam sambutannya mengatakan pengurus KAHMI Kab. Semarang siap mengambil peran bersama pemerintah kabupaten Semarang dalam mengatasi berbagai permasalahan masyarakat kab. Semarang, khususnya dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial, dan budaya. KAHMI Kab. Semarang memiliki komponen kepengurusan yang komplit, diantaranya adalah dokter, dosen, anggota DPRD, perangkat desa, pengusaha, dan lainnya. "Hal tersebut tentu menjadi modal penting dalam upaya menjadikan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT" katanya.

Menurut pria yang disapa Nafis ini, keberadaan KAHMI dan Forhati kab. Semarang  diharap membangun kerjasama yang baik dengan pemkab dan berkonstribusi dalam pembangunan di kabupaten Semarang.

Koordinator  Majelis Wilayah KAHMI kab. Semarang, Ir. Wahid Dasuki, M.Si mengatakan "saya bersyukur sekaligus mengucapkan selamat atas terlantiknya MD KAHMI Kab. Semarang masa bakti 2018-2023, semoga kehadiranya menjadi berkah dan manfaat bagi masyarakat kab. Semarang, dan mampu bekerja dengan ikhlas dalam rangka mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Bupati Kabupaten Semarang yang diwakili oleh Sukaton Purtomo SH MH, staf ahli bid pemerintahan mengatakan keberadaan KAHMI di kab. Semarang sangat ditunggu-tunggu oleh pemkab Semarang, dalam hal ini pemkab Semarang dengan senang hati membuka pintu yang selebar lebarnya kepada MD KAHMI Kabupaten Semarang untuk bersama sama melakukan kerjasama dalam upaya mengentaskan permasalahan kemiskinan di kab Semarang ini.

"Selanjutnya Pemkab Semarang mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus MD KAHMI Semarang, dan selamat bekerja," lanjut dia.

Setelah berlangsung pelantikan acara dilanjutkan dengan Seminar Nasional, yang dinarasumberi oleh Wijayanto, S.IP. M.Si Dosen Media dan Demokrasi, Departemen Politik dan Pemerintahan UNDIP dan Dr. Ida Zahara Adibah, M.SI Wakil rektor bidang akademik UNDARIS. (htm55/hms).
Bagikan :

Tambahkan Komentar